Twitter

Senin, 22 Agustus 2011

Cara Membuat Web.Id + Domain Mapping

Alhamdulillah…..

Tahukah Anda ! Ini adalah posting perdana saya, setelah sekian lama mencari – cari cara untuk menggunakan domain tanpa harus beli hosting Akhirnya saya menemukan cara baru untuk membuat sebuah web/blog yang lumayan bergengsi tanpa harus beli hosting. Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Admin dari http://belajarseo.com yang telah membantu saya dalam hal ini.
Oke ! Kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu Bagi teman teman yang ingin mempunyai domain web.id aatau sejenisnya.
langkah pertama silahkan meluncur dulu ke Situs Resmi PANDI – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia. (https://register.pandi.or.id). setelah anda mendaftar dan sudah dinyatakan aktif (domain anda) .Satu hal yang perlu anda ingat  Ingat, yaitu pada saat diminta mengisi

Name Server Data

Hostname : ns1.blogetery.com
Net Address (IPv4) : 12.192.82.118
Net Address (IPv6) : 12.192.82.118
Hostname : ns2.blogetery.com
Net Address (IPv4) : 12.192.82.118
Net Address (IPv6) : 12.192.82.118
Setelah dinyatakan domain anda aktif maka mendaftarlah di blogetery.com. setelah itu login ke dashboard anda lulu pilih domain mapping, setelah itu masukan nama domain yang telah anda dapatkan/beli  dari https://register.pandi.or.id tanpa www. kemudian jadikan domain itu sebagai domain utama.
BERES…..!
Sekian dulu, mungkin ada yang salah atau kurang jelas mohon di sampaikan...

0 komentar:

Posting Komentar

 
KOMUNITAS PELAJAR powered by blogger.com
© 2011 simple portal By Layar_Hitam by Admin_network